Percaya Atau Tidak, Pemuda Asal Bandung Ini Menyulap Kulit Ceker Ayam Menjadi Sepatu

Cowok Creative|Lifestyle

Percaya Atau Tidak, Pemuda Asal Bandung Ini Menyulap Kulit Ceker Ayam Menjadi Sepatu
Ceker Kaki Ayam biasanya dijadikan konsumsi proses pembuatan pun tergolong mudah , bisa digoreng atau di soup. Makanan / jajanan gorengan yang sering kali ditemukan di pinggir jalan ini ternyata tak hanya menjadi sekedar konsumsi saja . Seorang pemuda asal Bandung “ Nurman Farika Ramdhani ” , menyulap kulit ceker ayam menjadi sebuah bahan pembuat sepatu.

Percaya Atau Tidak, Pemuda Asal Bandung Ini Menyulap Kulit Ceker Ayam Menjadi Sepatu Percaya Atau Tidak, Pemuda Asal Bandung Ini Menyulap Kulit Ceker Ayam Menjadi Sepatu
Ide membuat pemakaian kulit ceker ayam tersebut didapat dari ayahnya , yang pernah menjajal kelayakannya 15 tahun yang lalu. Setelah sampai setahun ide ini dikembangkan kembali. Prosesnya pun masih dilakukan secara manual, ceker kaki ayam yang dipilih hanya yang berukuran besar saja. Hal tersebut dilakukan agar mempermudah penyusunan pola kainnya nanti. Proses pewarnaan dan pengeringannya pun bisa mencapai 1 minggu Loh Teman Teman.

Seperti apa Proses Pembuatannya lebih Dalam ? Yuk Tonton Video Cuplikan-nya di bawah ini :

Untuk Membuat Sepasang sepatu dibutuhkan 40 sampai 50 ceker kaki ayam , dan tentunya dengan motif yang berbeda – beda . Hal inilah yang membuat hasil produksinya menjadi unik. Kisaran Harganya Pun variatif , mulai dari 500 ribu hingga Jutaan rupiah.

Kamu Tertarik Juga Untuk memakai Sepatu Ceker ayam tersebut. Target Marketingnya sendiri hanya untuk wanita, Tapi Buat Kamu Cowok Yang Ingin punya juga, masih bisa memesan berdasarkan desain sendiri, keren gak tuh.

Lihat Juga Artikel Lainnya Di Aplikasi Android Uc News | Cowok Creative

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.